Pertanyaan

RS Ken Saras sedang menjalankan percobaan sistem booking. Dokter yang sudah setuju disertakan dalam percobaan sistem ini akan otomatis muncul dalam menu Pendaftaran yang dapat diakses dibagian menu website ini. Untuk mempercepat akses, pasien juga dapat mendownload aplikasi android yang disedialan dalam laman tersebut.

Pola hidup dan kondisi lingkungan yang kurang seimbang menjadi faktor penyebab kualitas kesehatan seseorang. Mencegah lebih berarti dari pada mengobati demi menjamin kualitas kesehatan serta hidup agar tetap sehat di masa mendatang. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penanggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan. Salah satu langkah pecegahan adalah dengan mengetahui kondisi kesehatan melalui Medical Check Up atau pemeriksaan minimal lengkap yang dilakukan untuk:

  • Mengetahui penyakit sedini mungkin.
  • Mengatasi secepat mungkin gangguan kesehatan tersebut.
  • Mencegah agar penyakit yang telah dideteksi secara dini tidak berlanjut.

Sebagai bentuk pelayanan dalam menjaga dan mendeteksi dini kondisi kesehatan Anda, RS. KEN SARAS menawarkan berbagai jenis Program Medical Check Up.

PERSIAPAN SEBELUM MCU :

  1. Peserta diwajibkan berpuasa (kecuali minum air putih) 10 – 12 jam sebelum pemeriksaan dilaksanakan
  2. Untuk pemeriksaan yang memerlukan sediaan feases / tinja, diharapkan membawa sedikit dalam wadah yang bersih dari rumah
  3. Bagi wanita, dianjurkan tidak dalam keadaan sedang haid (minimal 5 har setelah haid selesai)
  4. Untuk pemeriksaan Audiometri, diwajibkan untuk tidak terpapar kebisingan minimal 12 jam.
  5. Pemeriksaan kebidanan dan payudara sebaiknya dilakukan hari ke 10 s/d 14 dihitung dari menstruasi hari pertama.
  6. Bawalah riwayat kesehatan anda (Apabila ada)

Pembayaran pelayanan RS Ken Saras merujuk kepada Penjamin yang telah diinformasikan oleh pasien dan telah terverivikasi. Bagi pasien dengan penjamin Asuransi/Perusahaan/BPJS, selama pelayanan yang diambil sesuai dengan apa jang dijamin oleh penjamin, maka pasien tidak akan melakukan pembayaran secara tunai, namun melalui mekanisme penjaminan.

Pendaftaran online dapat dilakukan dengan memilih menu pendaftaran di bagian atas website.